Terjemahan Manual DDC
2 posters
Page 1 of 1
Terjemahan Manual DDC
Sebelum aku bikin gambar nya tolong dicek dulu ya
(bikin dulu lah gpp, orang bikin pake gimp ini bisa diubah, tinggal ganti shadow aja abis itu :p)
(bikin dulu lah gpp, orang bikin pake gimp ini bisa diubah, tinggal ganti shadow aja abis itu :p)
1. Cara bermain
2. Alur cerita
3. Kontrol
4. Indikator pada Layar
5. Item
6. Mendapatkan fragmen
7. Sistem spesial
01. Cara Bermain
Di permainan ini, kamu menembak musuhmu sembari menghindari peluru mereka.
Di akhir setiap stage terdapat boss, dan ketika kamu mengalahkan boss itu,
kamu berhasil menuntaskan stage itu.
Dan iya, sangat baik sekali untuk tidak terkena peluru.
02. Alur Cerita
Mungkin karena menjadi sebuah tsukumogami,
Tongkat penyucian Reimu mulai bergerak sendiri.
Dengan kehadiran Reimu, yang dipekerjakan pada dewa, kejadian yang
mencurigakan ini seharusnya hina dan dihindari, tetapi itu membuat dia
nyaman, jadi ia menggunakan tongkatnya pula.
Sebelum ia menyadarinya, ia merahasiakan
tongkat penyucian dari yang lain.
Akan tetapi, waktunya kemudian datang.
Awan penuh kegelisahan tersebar di langit.
Youkai yang biasanya diam dan lembut
mengamuk di segala tempat sampai sekarang.
Bahkan Reimu, yang terlihat dari masa damai, bisa merasakan
bahwa sebuah insiden besar akhirnya dimulai.
Dengan senjata di tangan, Reimu harus menghadapinya.
Akan tetapi, senjatanya sedang berubah menjadi tsukumogami.
Apakah segalanya akan menjadi baik-baik saja?
03. Kontrol
- Tombol Panah: Mengendalikan karater
- Tombol SHOT (Z): Untuk menembak
- Tombol SPECIAL (X): Untuk spellcard (terbatas)
- Tombol SLOW (Shift): Untuk pergerakan pelan dan terfokus
- Tombol PAUSE (Esc): Untuk menghentikan permainan sementara (pause)
* Kontrol Spesial
- Skip Dialog: Tahan tombol shot
- Ulang Cepat: Tekan R pada menu pause
- Screenshot: P
- Menukar antara layar penuh atau window: Alt + Enter
04. Indikator pada Layar
- Nyawa Tersisa: Berapa kali lagi kamu bisa terkena peluru (mati).
(Fragmen): Kumpulkan cukup fragmen (8 bagian) dan
junlah nyawa tersisa akan bertambah 1.
- Spell Card: Berapa kali lagi spell card (bomb) dapat digunakan.
(Fragmen): Kumpulkan cukup fragmen (3 bagian) dan
junlah spellcard akan bertambah 1.
- Kekuatan Roh: Seberapa kuat tembakan kamu.
- Nilai Maksimum: Nilai maksimum dari item poin.
- Graze: Jumlah dimana kamu sudah graze peluru lawan.
05. Item
P Item Kekuatan Roh
Banyak dari ini akan muncul
点 Item Poin
Semakin tinggi posisi diperoleh, semakin besar nilai nya.
* Ketika kamu menggerakan karatermu ke bagian atas dari layar,
semua item di layar akan tertarik kepadamu secara otomatis.
Dapatkan yang banyak sekaligus dan kamu akan mendapat bonus juga.
点 (hijau) Ini akan menaikan nilai maksimum dari item poin.
Menghilangkan peluru lawan dan menyerang lawan dengan
tembakan low-speed akan membuat benda bulat ini muncul.
Ini akan tertarik kepadamu secara otomatis
06. Super Penting! Cara untuk mendapatkan fragmen agar bisa tuntaskan permainan
Ketika kamu melalui setiap stage, peluru musuh juga akan semakin ribet, gila,
dan sengit. Kamu mungkin tidak bisa menuntaskan game keseluruhan hanya
dengan menghindari segalanya.
Tetapi, kunci dari menuntaskan game ini adalah secara efisien menghasilkan jumlah
yang banyak dari "Fragmen Nyawa" dan "Fragmen Spell Card".
Cara menghasilkan fragmen:
- Ketika kamu mendapat sangat banyak item sekaligus dengan cara bergerak ke atas layar
(atau menggunakan spell card), kamu mendapat bonus. Kamu akan menghasilkan sebuah
"Fragmen Spell Card" berdasarkan bonus.
* Kondisi untuk menghasilkan Fragmen Nyawa:
- Ketika jumlah bonus yang didapat dalam satu stage
melebihi jumlah yang ditetapkan
- Ketika kamu mendapat multiplier bonus tertinggi (x2)
07. Sistem Spesial
- Menembak musuh dengan tembakan high-speed akan menghasilkan item power,
dan menembak musuh dengan tembakan low-speed akan menghasilkan item poin
hijau. (Ketika kamu pada kekuatan penuh, tembakan high-speed akan menghasilkan
item poin hijau juga.)
- Ketika kamu terkena peluru (mati) dengan jumlah spell card yang lebih banyak dari
jumlah mula-mula (3), stok spell card akan kembali ke jumlah mula-mula, jadi ayo
gunakan spellcard secara proaktif.
Setiap karatker punya kemampuan spesial sebagai berikut.
Reimu Hakurei: Memiliki hitbox yang sedikit lebih kecil
Marisa Kirisame: Dapat menarik item secara otomatis dari posisi
yang sedikit lebih rendah dari layar.
Sakuya Izayoi: Kecepatan item jatuh sedikit lebih pelan
- Spell card Sakuya, "Dimensi Lain yang Perak" adalah tameng/pelindung.
Itu akan musnah dalam suatu jangka waktu, tetapi jika kamu tidak terkena peluru
selama durasi tersebut, kamu akan menghasilkan 3 buah "Fragmen Spell card"
NaCl586- Jumlah posting : 19
Join date : 2014-02-22
Age : 25
Lokasi : Jakarta Pusat
Re: Terjemahan Manual DDC
Sebenernya saya udah pernah nerjemahin manual-nya, tapi baru beberapa, dan dikit pula. Terjemahannya disini: https://gensokyoindo.forumid.net/t57-nyelesaiin-double-dealing-character#259
Menurutku, gimana kalo SHOT, SPECIAL, SLOW dan PAUSE di Manual yang ke-3 di terjemahin juga? Yaaa, terserah juga sih...
Menurutku, gimana kalo SHOT, SPECIAL, SLOW dan PAUSE di Manual yang ke-3 di terjemahin juga? Yaaa, terserah juga sih...
Jsmdg257- Jumlah posting : 55
Join date : 2014-02-04
Re: Terjemahan Manual DDC
Well ini hasil sementara
Aku sih lebih suka yang kamu punya buat yang terjemahan story, mungkin kalo ada waktu aku edit lagi (besok udh sekolah)
Aku sih lebih suka yang kamu punya buat yang terjemahan story, mungkin kalo ada waktu aku edit lagi (besok udh sekolah)
NaCl586- Jumlah posting : 19
Join date : 2014-02-22
Age : 25
Lokasi : Jakarta Pusat
Similar topics
» GUI terjemahan (DDC)
» Tentang board Hasil Terjemahan
» Terjemahan Retrospective 53 minutes
» Terjemahan Changeability of Strange Dreams
» Terjemahan Ghostly Field Club
» Tentang board Hasil Terjemahan
» Terjemahan Retrospective 53 minutes
» Terjemahan Changeability of Strange Dreams
» Terjemahan Ghostly Field Club
Page 1 of 1
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum
|
|